Kamis, 29 September 2011


nblindonesia.com - 29/09/2011
Satria Muda Menang di Laga Terakhir

Meskipun hasil laga sudah tidak lagi berpengaruh untuk menentukan lolos tidaknya kedua tim ke babak empat besar, Satria Muda Britama Jakarta tetap tampil ngotot untuk memenangkan laga terakhir di penyisihan grup A atas tim debutan NSH GMC Riau. Satria Muda menutup laga dengan kemenangan lebar, 84-39.
Dengan antusiasme yang tidak pernah kendur, dari detik awal kuarter pertama, Satria Muda tampil menekan NSH GMC. Firdaus Achmad, point guard yang diturunkan sebagai starter, mengomando rekan-rekannya untuk tetap bermain cepat dan disiplin. Hasilnya, Satria Muda benar-benar dominan dengan kedudukan 23-8 di akhir kuarter pertama. Galank Gunawan spektakuler dengan sembilan poin dan sembilan rebound.
Pada kuarter kedua, Melkisedek Gabriel mampu menjadi pengumpul angka terbanyak bagi NSH GMC. Gabriel membukukan enam poin di kuarter kedua walau masih belum mampu mendekati raihan Satria Muda secara keseluruhan yang mencetak total 19 angka. NSH GMC tetap tertinggal 18-42.
Jika merunut dari hasil raihan poin perkuarter, maka kekuatan Satria Muda adalah dua kali NSH GMC. NSH GMC setia menambah rata-rata sekitar 10 poin perkuarter, sementara Satria Muda rata-rata lebih dari 20. Selain unggul secara tim, harus diakui bahwa postur tubuh para pemain Satria Muda jauh lebih menjulang.
Keuntungan postur ini membuat dominasi forward Satria Muda, Galank Gunawan tidak tertandingi di bawah ring. Galank membukukan double-double dengan 11 poin dan 23 rebound. Shooting guard Satria Muda, Arki Dikania menjadi pengumpul angka terbanyak bagi timnya dengan 14 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar