Kamis, 29 September 2011

Nate Robinson Terinspirasi dari Tokoh Peter Pan
Selasa, 26 Juli 2011 | 16:38
[JAKARTA] Film kartun ternyata memiliki andil dalam karier seorang pebasket professional Nate Robinson. Ya, Nate sangat menyukai pesan dari tokoh karangan karya penulis Skotlandia JM Barrie, Peter Pan.

Nate mengaku, sejak kecil sampai sekarang pesan anak laki-laki yang tinggal Neverland itu menjadi penyemangatnya dalam menjejaki karier. Peter Pan jualah yang menjadi inspiratornya dalam melakukan slam dunk hingga dia tiga kali menjadi yang terbaik di kontes tersebut.

“Waktu kecil, saya menonton film Peter Pan. Sampai sekarang saya teringat dengan pesan itu. Dia mengatakan “We can fly if we happy”. Sejak saat itu, saya berusaha untuk terus senang dan tidak mengeluh dengan apapun. Pesan ini saya bagikan kepada teman dan keluarga juga,” kata Nate, Selasa (26/7).

Ketika melakukan dunk di pertandingan, Nate pun membayangkan kata-kata Peter Pan. Ia yakin dirinya bisa terbang seperti tokoh yang sudah dikenal sejak 1904 lalu itu.

“Saya selalu berpikir positif dan yakin kalau saya bisa terbang, seperti yang dikatakan Peter Pan. Dan ternyata, saya meraih hasil yang tidak diduga, tiga kali menjuarai kontes slam dunk NBA. Saya sendiri juga tidak tahu mengapa bisa begitu,” katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar