Jumat, 30 September 2011

Bagi Rajon Rondo, Boston Celtics masih layak untuk menjadi tim pesaing dalam perebutan gelar NBA musim 2011-2012.
Walaupun Celtics gagal meraih cincin juara dalam tiga tahun terakhir ini, namun point guard muda itu tetap yakin bahwa timnya tersebut akan mampu mengulangi prestasi di tahun 2008 ketika memenangkan trofi Larry O'Brien.
"Saya yakin akan kemampuan tim ini (Celtics), sebab kami mempunyai mental juara di setiap pemain," ucap Rondo seperti dikutip SLAM.
Namun, ia tidak dapat memungkiri bahwa kini Celtics sedang mengalami krisis lantaran kehilangan delapan pemain. Enam pemain utama telah menjadi free agent (Jeff Green, Delonte West, Troy Murphy, Carlos Arroyo, Sasha Pavlovic), ada yang pensiun (Shaquille O'Neal), dan ada juga yang bermain di liga lain (Nenad Krstic dikontrak CSKA Moscow dan E'Twaun Moore di Italia).
Otomatis tim asuhan Doc Rivers itu ibarat pergi ke medan pertempuran tanpa prajurit yang memadai. Keadaan tersebut semakin parah jika Glen Davis benar-benar akan hengkang, mengingat pebasket 25 tahun itu merupakan motor serangan tim. Tapi Rondo tetap menatap optimistis mengenai hal tersbut.
"Saya pikir kami terlalu tertekan karena banyak pemain yang pergi. Tapi ini adalah bisnis. Davis mungkin akan ditukar, tapi dia tetap merasa senang di manapun dia berada. Sampai saat ini kami masih saling berbincang dan saya selalu menginginkan dia kembali ke  Celtics," tutup pebasket berusia 25 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar