Kamis, 29 September 2011



 
Senin, 25 Juli 2011 , 08:42:00
 
LATIHAN: Kontingan DBL Camp 2011 dari West Kalimantan Series di DBL Arena Surabaya. Dita Putri/Jawa Pos
SURABAYA - Nate Robinson betul-betul membuktikan janjinya untuk melakukan aksi slam dunk spektakulernya. Tidak hanya sekali, namun dua kali. Pemain Oklahoma City Thunder tersebut melakukannya pada hari perdana DBL Camp 2011 di DBL Arena Surabaya kemarin (24/7).Sontak, aksi Robinson tersebut membuat 220 camper (111 putra dan 109 putri) yang menyaksikan, memberikan aplaus panjang. Mereka kagum dengan kehebatan pemain bertinggi 175 cm (dengan sepatu) tersebut.Aksi Robinson tersebut dilakukan ketika dia berhadapan dengan point guard CLS Knights Surabaya Dimaz Muharri dalam pertarungan one on one. Atraksi pertama Robinson adalah ketika dia dengan mulus melewati penjagaan Dimaz dan melakukan dunk dengan satu tangan.

Dunk yang kedua lebih dahsyat lagi. Pemain yang berposisi sebagai point guard itu melakukan dunk bertenaga dengan dua tangan hasil dari bola pantul Dimaz. Lazimnya, aksi juara tiga kali Slam Dunk Contest tersebut disebut tip dunk. Secara keseluruhan, mantan pemain Boston Celtics itu 'mengalahkan Dimaz dengan skor 7-6. ''Saya bahagia bisa menghibur kalian di sini. Basket itu sangat indah. Saya ingin memberikan motivasi kepada para pemain muda, bahwa kalian juga bisa melakukan hal yang serupa,'' tegasnya.Robinson juga memuji Dimaz sebagai pemain jempolan. Sebab pemegang gelar top steal di NBL Indonesia musim lalu itu juga menunjukkan kebolehan dribbling bola yang aduhai.

''Ya, ya dia bisa bermain. Saya sangat gembira. Dia ternyata bisa juga memberikan tontonan yang bagus di sini. Ini luar biasa,'' tegasnya. Dimaz pun mengatakan sangat bangga bisa berhadapan dengan Robinson. Kesempatan tersebut amat berharga. Dimaz merasakan betul bahwa pemain level NBA sekelas Robinson memang sangat jagoan. ''Susah sekali menjaganya. Gerakan-gerakannya susah ditebak. Aksi slam dunk-nya hebat sekali,'' ucap pemain 26 tahun itu dengan berbinar. Di sisi lain, para camper sangat mengapresiasi aksi Robinson. Apalagi mereka juga diberikan kesempatan itu mencoba nombok di hadapan bapak tiga anak itu. ''Dia sangat hebat. Padahal dia lebih pendek dari saya, tetapi loncatannya wah, tinggi sekali,'' ucap Juan Laurent dari SMA Trinitas Bandung. Juan bertinggi 191 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar